Discuss
Last updated
Last updated
Odoo Discuss adalah bagian dari sistem komunikasi internal Odoo. Pengguna dapat menggunakan dukungan software ini untuk terlibat dalam percakapan pribadi atau obrolan kelompok dengan rekan-rekan mereka. Sistem seperti ini meningkatkan komunikasi bisnis dan juga mengurangi kebutuhan untuk mengirimkan email bisnis.
Odoo Discuss adalah aplikasi yang mudah digunakan bagi mereka yang ingin menghubungkan semua komunikasi ke satu titik. Odoo Discuss adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk mengirim atau menerima pesan. Pesan dapat dikirim atau diterima dari aplikasi apa pun atau memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima pesan dari tempat apa pun di Odoo. Ini juga menangani pesan dan peringatan. Odoo Discuss memungkinkan saya untuk menangani peringatan dan pesan dengan efektif. Modul Odoo Discuss akan membantu untuk membuat saluran khusus untuk obrolan kelompok dan diskusi. Ini juga akan mendukung koordinasi pertemuan dan akan menjadi antarmuka yang dapat diakses oleh karyawan.
Modul discuss memungkinkan pengguna untuk memilih percakapan yang ingin diikuti. Pengguna tidak perlu khawatir tentang orang lain melihat komunikasi pribadi. Odoo discuss dirancang sedemikian rupa sehingga dapat diintegrasikan dengan semua aplikasi lain di Odoo.
Pertama, pengguna harus menginstal modul Discuss dari Odoo APPs.
Saat masuk ke modul, pengguna akan menemukan kotak masuk utama. Kotak masuk memberikan opsi untuk melihat percakapan yang ditandai, riwayat komunikasi dan berbagai kategori lainnya. Saluran dan Pesan Langsung juga dapat ditemukan di kotak masuk. Pengguna dapat mengelompokkan obrolan yang berbeda di bawah saluran dan pesan langsung. Komunikasi pribadi akan jatuh di bawah Pesan Langsung dan obrolan kelompok akan jatuh di bawah Saluran.
Pengguna dapat membuat saluran untuk membangun percakapan dengan beberapa orang. Percakapan ini dapat dikategorikan berdasarkan lokasi, proyek, dan tim atau sebagai pribadi. Odoo Discuss memberikan banyak pilihan bagi pengguna.
Saluran baru dapat dibuat dengan satu langkah sederhana. Klik icon + di sisi kiri bilah Saluran dan Anda dapat membuat saluran baru.
Dengan melakukan ini, pengguna akan mendapatkan kotak teks baru. Sekarang, Anda dapat menambahkan nama saluran di kotak teks tersebut. Di kotak ini, pengguna dapat menambahkan nama untuk saluran yang baru dibuat. Pada saat ini, pengguna dapat memilih apakah dia ingin membuat saluran pribadi atau saluran publik. Setelah diberikan nama saluran, Anda akan mendapatkan menu dropdown dengan # Nama Saluran dan Kunci Nama Saluran. Kunci nama saluran berarti grup pribadi dan # Nama Saluran adalah grup publik. Pengguna dapat memilih grup yang relevan dari sini. Ini dapat dilakukan dengan mengklik pilihan pribadi atau publik.
Jika pengguna ingin membuat perubahan pada saluran yang dibuat, pengguna mengklik icon pengaturan konfigurasi di Saluran. Kemudian Anda akan mendapatkan jendela seperti yang diberikan di bawah ini.
Nama saluran dapat ditemukan di bagian atas. Pengguna juga dapat menemukan opsi untuk mengaktifkan pilihan untuk mengirim pesan saluran ini melalui email. Pengguna juga dapat mengatur privasi saluran di sini.
Mengelola privasi kelompok di bawah tab ini. Pengguna dapat dengan mudah memilih salah satu dari tiga opsi di sini. Tab ini membantu membuat pilihan berdasarkan tiga faktor.
Siapa yang bisa mengikuti kegiatan kelompok: Di sini, pengguna dapat memilih salah satu dari tiga opsi - semua orang, hanya orang yang diundang, kelompok pengguna yang dipilih
2. Auto Subscribe Groups: Setelah ini dilakukan, anggota kelompok yang berlangganan akan ditambahkan secara otomatis sebagai pengikut. Pengikut akan dapat mengelola langganan secara manual jika diperlukan.
3. Auto Subscribe Departments: Ini akan membantu pengguna untuk berlangganan secara otomatis anggota departemen yang dipilih ke saluran.
Tab ini membantu Anda untuk menambahkan baris baru untuk menambahkan penerima dan detail email mereka. Pengguna juga dapat menambahkan lampiran jika diperlukan.
Dengan mengetuk opsi ini, pengguna akan mengaktifkan mendengarkan repositori GitHub.
Setelah menyelesaikan semua proses, pengguna dapat mengklik tombol Save untuk menandai perubahan.
Pengguna dapat mengikuti metode yang sama yang digunakan untuk pembuatan saluran untuk membuat Pesan Langsung juga. Klik icon + di Pesan Langsung di dashboard dan lanjutkan dengan pesan langsung.
Pengguna juga akan dapat melihat balasan di sana.
Saat menerima pesan apa pun di kotak percakapan, pengguna dapat mengklik kotak tersebut dan melanjutkan komunikasi. Pengguna tidak perlu pergi ke modul Discuss untuk menanggapi komunikasi.